Beranda » Uncategorized » Laporan Kepada Rakyat

Laporan Kepada Rakyat

November 2008
M S S R K J S
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 7.234 hits
Iklan

Oleh Efendy Naibaho

Anggota Komisi B DPRD Sumut

SELAIN mengikuti kegiatan rutin di komisi, selama periode 2004 sd 2008, aktif sebagai anggota di Komisi E, Komisi D, Komisi C dan Komisi B selama kurun waktu 4 tahun masa pengabdian di DPRD Provinsi Sumatera Utara.

1.Ketika di Komisi E, aktif memperjuangkan agar UMP (Upah Minimum Provinsi) sebesar Rp 1.200.000,– per bulan tatkala UMP yang ditetapkan Pemerintah hanya Rp 900.000-an saja/ Tapi usulan ini tak membuahkan hasil.


2. Usulan untuk membuat Perda Larangan Merokok, juga gagal walau lebih dari 50 persen anggota dewan sudah membubuhi tandatangan dari usulan yang diajukan secara pribadi.

3. Sebagai anggota Komisi D, jelas – jelas menolak rencana pembangunan Gedung Serba Guna / GSG / dan kembali menyuarakan penolakan ruislag Hotel Dirga Surya Medan dan Hotel Grand Angkasa yang selama ini dikelola PD Perhotelan.

4. Selama di Komisi C dan B, kembali menyuarakan agar PT Inalum tidak diperpanjang lagi kerjasamanya dan diambilalih Pemerintah Indonesia untuk dijadikan pembangkit listrik.

5. Meminta dan menyuarakan dalam berbagai kesempatan kunjungan kerja atau rapat kerja agar dibuat RUU Badan Otorita Pariwisata Danau Toba hingga Kawasan Danau Toba semakin terjaga keindahannya dan lingkungannya dan meminta usaha perikanan di Danau Toba, dikenal dengan sebutan Aqua Fam, ijinnya agar dicabut. Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi sudah menyatakan akan memperlajarinya.

6. Meminta agar Departemen Kehutanan menunda eksekusi di Register 40 mengingat masih banyaknya agenda nasional baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden.

7. Menolak rencana pembangunan gedung baru DPRD Sumut karena lebih penting untuk perbaikan jalan-jalan yang berlobang dan genangan air di Medan, Deli Serdang dan kota-kota besar lainnya terutama Medan sebagai ibukota Provinsi Sumut.

8. Tiap kali ada kesempatan, masih tetap menyuarakan perlunya dibentuk Tim Tanah untuk menyelesaikan kasus tanah yang jumlahnya yang terdaftar saja mencapai 427 kasus. ***

Iklan

1 Komentar

  1. henrysitinjak berkata:

    Tidak ada kata untuk terlambat dalam sebuah perjuangan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: