Beranda » Uncategorized » SAMOSIR LIMA TAHUN KE DEPAN

SAMOSIR LIMA TAHUN KE DEPAN

Oleh EFENDY NAIBAHO CALON BUPATI SAMOSIR 2010-2015 (Catatan) pada 18 Agustus 2009 pukul 17:01

 

Kalau rakyat Samosir berkenan memilih saya, selama lima tahun ke depan, 2010 – 2015, sebagai “parhobas”, sebagai Bupati Samosir, usulan pembuatan RUU Otonomi Pariwisata Danau Toba sudah harus terealisasi. 

TAHUN PERTAMA (2010) menjadi bupati, sudah harus berdiri Universitas Samosir.

TAHUN KEDUA (2011), sudah harus mendirikan atau menjadikan Rumah Sakit Samosir yang layak untuk kesehatan, sekaligus layanan kesehatan yang menunjang Pariwisata.

TAHUN KETIGA (2012) sudah harus berdiri 9 Gedung Serba Guna di 9 kecamatan di Samosir sehingga setiap kecamatan bisa menampilkan kegiatan berupa kesenian atau pesta-pesta lainnya.

TAHUN KEEMPAT (2013), mendirikan sentra-sentra industri yang menunjang pariwisata dengan prinsip “PETIK, OLAH, JUAL” dan tiap kecamatan mempunyai produk unggulannya masing-masing yang dititikberatkan kepada berbagai produk, antara lain : makanan khas dan souvenir Samosir, dengan “Gerakan OHOP” atau Gerakan “ONE HUTA ONE PRODUCT”

Pengertian OHOP dalam bahasa Batak adalah menghangatkan dengan membungkus atau menyelimuti; yang sering disebut oleh masyarakat Batak dengan ungkapan “ohop hamu ma jolo ibana dohot ulos on asa hodohan” yang dalam kaitan ini pengejawantahannya, antara lain adalah produk yang dihasilkan dalam suatu huta dapat menggerakkan kegiatan ekonomi rakyat sehingga sejahtera.

TAHUN KELIMA (2014), peningkatan kualitas dari keempat kegiatan prioritas tersebut dengan tujuan utama: “RAKYAT TIDAK MISKIN, RAKYAT TIDAK LAPAR, RAKYAT TIDAK BODOH, DAN RAKYAT TIDAK SAKIT”

Pelayanan publik, seperti pembuatan KTP dan KK, sudah harus gratis.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: