Beranda » Uncategorized » Paskah dan Kaban Mestinya Dinonaktifkan

Paskah dan Kaban Mestinya Dinonaktifkan

Juni 2013
M S S R K J S
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 7.292 hits

Tulisan Teratas

Iklan

Paskah dan Kaban Mestinya Dinonaktifkan

 
Sumber: kapanlagi.com

Senin, 4 Agustus 2008 19:25:00

 
Paskah dan Kaban Mestinya Dinonaktifkan

 

Kapanlagi.com

 
0

 

Kapanlagi.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seharusnya menonaktifkan sementara Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Paskah Suzetta dan Menteri Kehutanan MS Kaban demi kredibilitas pemerintahan SBY-JK.

 

“Meski tidak dipecat, semestinya Presiden menonaktifkan sementara keduanya,” ujar anggota Fraksi PDI-P DPRD Sumatera Utara, Effendi Naibaho, di Medan, Senin (4/8).

 

Menanggapi pernyataan Presiden Yudhoyono yang menyebutkan tidak akan memecat Paskah dan Kaban, ia mengaku sependapat. Namun demikian ia menilai Presiden tetap harus menonaktifkan keduanya.

 

Presiden Yudhoyono dalam keterangan persnya usai memanggil Paskah Suzetta dan MS Kaban di Jakarta, Senin, menyebutkan belum akan memberhentikan keduanya karena masih menunggu berlanjutnya proses hukum atas kesaksian anggota DPR Hamka Yandhu bahwa keduanya menerima aliran dana Bank Indonesia.

 

“Selama ini yang saya lakukan apabila ada pejabat pemerintahan yang dalam proses hukum telah ditetapkan sebagai terdakwa dan kemudian menjalani proses pengadilan, maka yang bersangkutan saya berhentikan sementara,” kata Presiden.

 

Kepala Negara menjelaskan, apabila pengadilan memutuskan yang bersangkutan bersalah maka akan diberhentikan, bila yang bersangkutan tidak bersalah kemudian akan diaktifkan kembali.

 

“Dengan demikian pada posisi sekarang ini, pada titik sekarang ini, menyangkut apa yang disampaikan oleh saudara Hamka Yandhu dalam proses pengadilan ini, tentu belum. Tidak pada posisi bagi saya untuk memberhentikan sementara pada kedua pejabat itu. Ini penjelasan yang utama, sekali lagi yang jadi ukuran bila yang bersangkutan dinyatakan sebagai terdakwa,” tambah Presiden.

 

Effendi Naibaho menilai keputusan Presiden Yudhoyono untuk tidak memberhentikan sementara Paskah dan Kaban akan menjadi preseden buruk bagi pemerintahan SBY-JK.

 

“Kita bisa pastikan, jika tidak dinonaktifkan keduanya akan menjadi bulan-bulanan sampai berakhirnya masa pemerintahan SBY-JK,” katanya.

 

Ia juga menilai kasus yang menimpa Paskah dan Kaban juga merupakan ujian bagi kenegarawanan Presiden Yudhoyono, apalagi persoalan ini juga menyangkut kepentingan parpol pendukung pemerintahannya. (kpl/rif)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: