Beranda » Program

Program

Iklan

Program Efendy Naibaho (1):

TANAH: Program saya nantinya, bila terpilih ke Senayan, yang utama adalah membantu menyelesaikan masalah tanah di Sumatera Utara yang jumlahnya mencapai ratusan dan penyelesaiannya selama 10 tahun ini, sejak reformasi bergulir, masih belum menunjukkan keberpihakan kepada rakyat kecil/petani.

Padahal, tanah adalah untuk kemakmuran rakyat sebesar-besarnya, bukan untuk kemakmuran rakyat-rakyat besar.

Program Efendy Naibaho (2):

DANAU TOBA: Program saya nantinya, bila terpilih ke Senayan, membantu mewujudkan Danau Toba agar dikelola dengan sebuah badan, nama lengkapnya, Badan Otorita Pariwisata Danau Toba.

Badan ini dituangkan dalam sebuah undang – undang, yang nantinya mengelola Danau Toba khusus di bidang pariwisata saja. Pemerintahannya tetap ditangani pemkab masing-masing: Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Simalungun, Dairi, Karo, Tapanuli Utara.

Program Efendy Naibaho (3):

JALAN LAYANG: Mengusahakan agar jembatan layang (fly over) dibuat sebanyak2nya di Medan dan di beberapa kota lainnya, seperti Perbaungan, Tebing Tinggi, Siantar, Binjai dll.

Jalan layang sekarang yang baru 2 buah, kurang sekali.

Yang diperlukan juga adalah jalan tol. Sudah saatnya dibuat meneruskan Tol Belmera sampai Siantar. Kalau memungkinkan ke Parapat hingga kunjungan wisata ke Danau Toba semakin ramai.

Program Efendy Naibaho (4):

LISTRIK: Masalah listrik mutlak harus ditangani karena listrik  sumber utama banyak hal.  Untuk langkah cepat, Inalum tidak usah diperpanjang kontraknya, kita (Indonesia) ambil alih saja dan menggantikannya menjadi proyek pembangkit listrik. Tidak usah aluminium.

Program Efendy Naibaho (5):

EKONOMI: Bagaimana agar kita ciptakan terus munculnya pengusaha daerah yang baru hingga Sumut tidak menjadi provinsi “kuli” yang hasilnya dibawa ke luar Sumut.

Koperasi akan saya galakkan terus.  Siapa bilang koperasi tidak bagus? Bagus kok, karena dari oleh dan untuk anggota. Kan sudah ada Pak Hatta sebagai  Bapak Koperasi kita, kok ngga dimaksimalkan?

Iklan

1 Komentar

  1. kennortonhs berkata:

    Tanah untuk rakyat, tapi sekarang ini tanah dikuasai penguasa dan pengusaha. Sekarang petani dan masyarakat miskin sudah penggarap di negeri sendiri. Dewan sudah harus memperjuangkan tanah untuk rakyat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: